Ghost Hunt Manga 1-12(end?) [part 4]

GH cover Vol 5GHOST HUNT VOL. 5

 

Lanjutan dari Ghost Hunt manga di volume 4 yang pernah dibahas waktu lalu, hingga karena ada kesempatan baru bahas sekarang dan mari kita lanjutkan.  Dari firasat mimpi Mai yang mengatakan ruang siaran akan mengalami kebakaran, dan herannya hanya ruangan itu memang tidak sampai menyebabkan kebakaran parah, rusaknya kamera dan Mai disini baru tahu kalau kamera yang dulu pernah tak sengaja dia rusaki ternyata diasuransikan, seperti kebiasaan Mai yang  akhirnya marah-marah karena bahwa dirinya dimanfaatkan oleh Naru.  Disisi lain dan ini yang seru, si penjaga sekolah yang SUMPAH pengen minta disambitin pake linggis kalau ada beneran ini masih tidak percaya apalah itu Hantu, ilmu mistik dan paranormal sejenisnya dengan muka sengaknya itu ngomel-ngomel dengan tegas atau menjudce kalau itu hanya akan mengganggu, dan seketika Mai yang kepancing pun ngomel, lalu terdengar teriakan dari ruang kelas.

Seekor anjing setan besar mengamuk dan ini sungguh besar, sampai bangku sekolah dan anak-anak yang ada didalam kelas pun terluka, tahu ekspresi gurunya bagaimana? duduk diatas meja sampai ketakutan, si penjaga sekolah yang sok jagoan hanya terdiam termenung. Mai yang merasa mual dan tiba-tiba pingsan bermimpi bertemu dengan Sakauchi, melihat pemuda yang katanya meninggalkan kutukkan disekolah karena suatu hal yang akan kalian tahu kenapa.  Naru dalam mimpi Mai kembali memberi petunjuk tempat dimana-mana saja yang berbahaya, spirit-spirit yang saling memakan. Adegan yang paling disuka ketika Mai tiduran untuk mengistirahatkan diri sehabis pingsan,dia melihat bayangan yang mirip dengannya melakukan hal yang sama sampai terdengar suara yang begitu besar dan goncangan, Mai yang sedang mencari jalan keluar tidak menyadari kalau lantainya ambruk, mendadak pun terdengar suara kik-kik yang membuatnya anggap saja takut (ingatan gw agak kaca) hingga pintu terbuka dan nampaklah Naru yang datang, menjulurkan tangan lalu kembali terjadi keruntuhan atap (serius untuk yang suka Mai xNaru pasti blusing-blusing atau mesam-mesem liat adegan ini) sayang jangan beranggapan akan terjadi hal diluar praduga karena ini bukan komik romantis.

Lanjut kenapa semua kejadian ini berlangsung dikarenakan kekakangan yang ada, didik bak anjing, tidak diperbolehkan membaca buku-buku aneh. Kata-kata yang terikat “aku bukan anjing.” Yasuhara menjelaskan kebencian seluru siswa dan kenapa bisa terjadi dan terang-terangan menunjuk  penjaga sekolah mewakili siswa/siswi dimana  dalam worikirisama (permainan jelangkung)  yang biasanya menggunakan bonji (tulisan jepang klasik kayaknya) disebelah kiri tertulis nama umur si penjaga sekola tidak tahu diri yang saat itu juga langsung ketar-ketir dan emosi. Sayangnya yang memulai kutukan zuso ini telah meninggalkan dan tidak mungkin dikembalikan terlebih lagi ada 4 spirit terkuat yang saling memakan satu sama lain sehingga menjadi besar. Naru dan Rin memutar otak bagaimana agar tidak terjadi korban karena jika di tujukan pada si penjaga sekolah sudah jelas si angkuh itu mati mau tidak mau harus dikembalikan pada murid-murid yang melakukan worikirisama. Mai yang emang cepat akrab tidak terima meminta untuk membatalkannya, memohon pada Rin yang sedang kosenterasi pada Hitogata, menyebut Naru jahat. Endingnya seharusnya kalian tahu apa yang terjadi, bahkan Fuyumi Ono pinter menaruh moment manis yang digambarkan dengan gamblang oleh Shiho Inada.

 

.::CONTINUE::.

 

SIDE STORY:

Kali ini setingnya berkisar disuatu gerja dimusim dingin, John mengajak anggota SPR untuk natalan di gereja (anggap saja begitu) bekenalan dengan anak-anak yatim piatu dari berbagai ras negara yang ditinggalkan orang tuanya begitu saja, atau karena suatu insiden tertentu. Mai yang melihat anak kecil berkulit gelap seolah sedang bermain petak umpet pun mengejar hingga bertemu Rin dan yang lain, dan secara langsung bocah kecil itu memeluk memanggil “Otousan” yang artinya ayah, jelas saja Rin yang masih single usia belum mungkin masih diantara 25-20 tahun karena tidak diceritakan usia mereka melebihi 25 tahun, kalang kabut kaget dan sebagainya. Mau tidak mau pun harus menemani (sory gw lupa siapa nama anak kecilnya) bermain dan kawan-kawan kelompok SPR menjulukinya calaon ayah rumah tangga yang baik. Singkat cerita akhirnya Mai lah yang kerasukan dan berubah nemplok ke Rin, anak-anak dipanti asuhan malah berpikir mereka pacaran, dari nemplok di punggung hingga Rin dengan terpaksa ( Oh RIn pernah menggendong Mai waktu masuk ke sumur–curiga dia ngintip isi roknya Mai) dari acara membungkus kue brownis coklat sampai memitakannya pun diulangi. Puncaknya Rin yang mungkin risih akhirnya membentak Mai, dikarenakan dia lupa gadis bawel rusuh ini sedang kerasukan hingga disindir sama Naru.  Singkat cerita lagi  kelompok SPR tepatnya Bou-san menemukan Mai duduk diatas pohon bersembunyi dan membawanya turun, kembali memeluk Rin, Naru yang akhirnya melirik ke atas melihat tulang belulang anak-anak menunjuk “Aku menemukamu!” ucapnya datar, perlahan Mai yang sedang kerasukan melepas pelukannya pada Rin,  tersenyum mengucapkan terima kasih lalu meninggalkan tubuh Mai. Bangun-bangun gadis manis ini sudah ditemani oleh Rin yang sedang menum teh atau baca laporan serius gw lupa, tak lupa tersenyum menatap luar jendela. Btw senyumnya Rin manis banget. Beda di Animenya yang menggantikan posisi Rin itu Bou-san.

Ma Boy [Drama Korea]

Awalnya sih sebenarnya iseng cari-cari di mbah Google tentang “cewek jadi cowok” dan ternyata dapet link yang menghubungkan dengan Drama Korea satu ini, kalau untuk istilah Koreanya gw ga gitu tau sebutan Drama itu apa, hanya tau sebutan Jepangnya saja, jadi untuk saat ini sebut dengan Drama sajalah.

Title:마보이 / Ma Boy
Genre: Romance, comedy, youth
Episodes: 3
Broadcast network: Tooniverse
Broadcast period: 2012-Aug-16 to 2012-Aug-30
Air time: Thursday 21:00
Original Soundtrack:
Publisher: Tooniverse, CJ E&MRelease Date: 2012-Aug-17
Song: 핑크렌즈 / Pink Lens || by 치치 / Chi Chi

Cerita ini bercerita tentang seorang gadis yang mengejar impiannya, seorang gadis dari desa sebut saja begitu datang ke kota. Ibarat kalau difilm-film gadis desa itu kumel, lecek, jelek, dan selalu dikepang dua (keracunan sinetron kayaknya gw) atau tidak pernah dandan sama sekali dan tidak tahu fasion mode maupun katrok soal handphone, gadis yang satu ini cantik, modis dan punya handphone yang jelas. Datang ke Seoul demi menggapai cita-citanya menjadi penyanyi terkenal.  Gadis ini bernama Jang Geu Rim.

Sebelum Geu Rim datang ke sekolah, ditengah perjalanan ia melihat sekelompok anak muda tengah menari salah satu anggotanya mengenakan topi dan saputangan menutupi setengah wajahnya. Ya lanjut saja ketika si gadis modis ini walau dari desa dihadang sekelompok gadis penggemar Tae Joon.  Ibarat penggemar berat ketiga gadis ini menyuruh agar Geu Rim tidak mendekati pangeran mereka (anggap aja begitu) dan betapa senangnya ketika Geu Rim tahu ia sekelas dengan sosok yang disukai, siapa lagi si Tae Joon  yang sepertinya gak keganggu dengan para penggemarnya, bahkan sekilas terlihat cool sih tapi sumpah ya untuk disini artis cool malah jadi norak banget serius deh, pengen ketawa ngelihatnya. Lalu tidak hanya itu dikelas ini pun Geu Rim mendapat teman wanita yang nanti akan sekamar dengannya bernama Irene, sama halnya Tae Joon, Irene punya penggemar pria tapi juga disukai oleh Tae Joon.

Banyak kejadian lucu dimulai dari ketidak setujuan Irene karena ia memiliki rahasia namun terpaksa, lalu adegan lucu ketika Irene mendapat hadiah kaos bergambar Tae Joon yang langsung di minta Geu Rim, karena saking sukanya. Dan berakhir ketika Geu Rim mengetahui bahwa Irene seorang pria yang sengaja menyamar demi menunggu debut dirinya sendiri sebagai kelompok boyband dimana ketika ia berlatih selalu saja terjatuh padahal adalah ketuanya (kasihan amat si mas). Berbagai cara dilakukan oleh Geu Rim sampai pernah membayangkan kalau seandainya Irene ketahuan jika menipu seluruh isi sekolah. Adegan demi adegan dikemas cukup manis sayang dikit banget cuma 3 episode, dari perasaan Tae Joon untuk Irene berubah menjadi suka dengan Geu Rim, lalu Irene yang merasa Geu Rim menjadi pengganggu dan mengetahui rahasianya sampai menjadi suka dan cemburu dengan Tae Joon karena pria itu mengajak kencan Geu Rim. Diakhir cerita ya ibarat cerita remaja ga berakhir angst sih walau gw suka yang endingnya begitu, melainkan Happy Ending.  Menontonnya ga ada salahnya kok, walau gw nontonnya dari Yutube HP sih ya bisa bikin penghiburan lah menikmati masa buang stress.

Cast

Extended Cast

Ghost Hunt Manga 1-12(end?) [part 3]

Ghost Hunt VOL. 4

Kali ini tim SPR mendapat pekerjaan dari SMU Ryokuryou untuk menyelidik hal-hal aneh yang terjadi di SMU tersebut. Dari mulai ro anjing yang kerap menghantui hingga sampai melukai para siswa dan diketahui kasus ini ada hubungannya siswa bunuh diri dan ‘Worikirisama’.

  Kasus ini mulai ditangani setelah Naru menolak permintaan dari kepala sekolah SMU Ryokuryou dengan alasan “ingin menghindar kasus yang sudah ramai di masyaraka.’ Kerja tim SPR memang pilih-pilih dikarenakan tidak mau terliput oleh media (alasan yang di volume selanjutnya akan terungkap.)  Pun akhirnya ketua osis dari SMU Ryokuryou bernama Osamu Yasuhara  Kembali mencoba untuk meminta bantuan tim SPR untuk menyelidiki kejadian aneh yang terjadi disekolahnya dengan mengumpulkan tanda tangan siswa.

Yasuhara menceritakan detail tentang kasus yang terjadi di sekolahnya, bagaimana kekhawatiran dan ketakutannya siswa/siswi saat fenomena aneh muncul terus berkecambuk (alah bahasa gw) dan letihanya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh media, Naru yang masih enggan menerima kasus karena tidak tertarik (gw sih masih mikir gara-gara liputan media) hingga akhirnya naru menerima kasus tersebut dan menyuruh Mai menghubungi SMU Ryoluryou untuk ditangani secara langsung.

Sampai di tempat tujuan, terlihat bagaimana staf sekolah yang terkesan tanpa tanding mencoba merendahkan menganggap ‘anak-anak kalian bisa apa? anak-anak macam kalian itu kewajibannya hanyalah belajar’ terlebih lagi staf sekolah terlalu tidak menyukai orang luar yang akan menghancurkan reputasi sekolah karena alasan konyol–yup si staf sekolah itu tidak percaya tentang hal-hal diluar nalar semacam Occult karena menggap itu hanya sekedar omong kosong.  Kejadian lucu sih, waktu si staf sekolah menanyakan berapa umur Naru, dan Naru menyuruh pergi dari Base Camp yang sudah disediakan kepala sekolah. Dimana Staf Sekolah berdebat dengan Naru, penghinaan dari hak privasi yang menyatakan anak-anak tidak punya hak privasi (ada yang orang macam gini) dan Naru hanya menjawab ‘Silakan pergi ke ruang kepala sekolah’  hal yang malah membuat geram staf sekolah tersebut dan hanya membalas tidak akan bertanggung jawab jika ada hal aneh terjadi nantinya.

Baru saja mereka sampai mempersiapkan alat-alat, pintu Base Camp mereka diketuk karena terjadi penampakan roh seekor anjing yang cukup besar mengamuk disalah satu ruang kelas, siswa dan siswi pun terluka, seorang guru terlihat shock duduk terdiam ketakutan diatas mejanya sembari tercengang, seakan roh ditempat itu menantang mereka (tim SPR) seberapa kuat mereka. dan satu persatu siswa dan siswi diintrogasi tentang kejadian aneh tersebut. Dari mulai ruang lab bahasa, terdengar suara tertawa atau kikikikan, lalu suara anak kecil, salah satu siswa melihat sosok anak kecil dikolong mejanya sendiri dan telah melaporkan tetapi tidak ada seorang guru yang percaya tentang laporan tersebut dimana hampir semua siswa melihat fenomena kejadian aneh itu. Lalu berlanjut dari seorang siswi yang bercerita melihat Sakauchi, anak kelas satu yang bunuh diri dibulan septermber dan kejadian aneh dimulai ketika musim gugur yang artinya kejadiannya datang setelah Sakauchi bunuh diri, dan surat yang ditinggalkannya hayalah sebuah pesan singkat “Aku bukanlah Anjing.” Alasan-alasan lainnya sekolah di mana Yasura bersekolah dan tempat kasus terjadi ini begitu ketat.

Satu persatu dari tiap tingkat dan yang mengalami dipanggil hingga sampai pada kelas Yasura yang merupakan ketua osis dan saat ini duduk dikelas 3 SMU. Bercerita ruang kelasnya yang tiba-tiba mendadak tercium bau busuk. Satu persatu murid pingsan. Hingga mereka pun menyelidiki secara langsung membuktikan kebenaran kisah tersebut. Adengan yang lucu Mai dan Bou-san lari ke jendela demi menghirup udara tapi sia-sia tetap saja merasa bau. Berlanjut penyelidikan, Mai yang sempat bertemu arwah Sakauchi, lalu mendapat pengelihatan (roh Mai  bisa jalan-jalan loh) terdapat  beberapa roh diruang kelas. dan kisah ini bersambung ke volume 5.  Jadi seperti manga-nya review saya berlanjut ke volume 5 dan untuk side storynya nanti saja.

Ghost Hunt Manga 1-12(end?) [part 2]

Ghost Hunt Vol 3.

Kisah ini diawali dengan…. salah bukan kisah tapi Cerita ini dibuka dengan perbincangan Mai dan Naru yang berakhir dengan kekesalan Mai karena sikap Naru yang dingin (gw berharap dia bukan renkarnasi kulkas) dan disusul kedatangan si Biarawan nyentrik dengan topi koboinya dan kembali membahas soal kasus yang pernah ditolak oleh Naru.

Dalam kasus ini kelompok SPR (Shibuya Psyschic Research) menyelidiki hasil request-san dari SMU Swasta Yuasa sebayak 3 permintaan akan kasus yang terjadi di sekolah mereka, persis tapi tidak persis juga dengan kasus ini yang pernah ditolak oleh Naru dan itu membuat Mai kesal (silakan baca sendiri kenapa Mai kesal.) Hingga tak berselang berapa lama, entah hari atau udah ganti hari gw gak inget. Kepsek yang punya tuh permasalahan di sekolahnya datang dan meminta si Ketua SPR untuk menyelidiki kasus yang berpusat di sekolah swasta tesebut. Beruntungnya diterima oleh si Naru yang entah bagaimana isi otaknya.

Maka dimulailah penyelidikan yang meliputi sekolah Yuasa. Para anggota SPR mulai mewawancarai siapa saja yang pernah mengalami kejadian aneh di dalam sekolah tersebut, mulai dari Guru BP yang kamar tidurnya jendelanya ada yang ngetuk (untung kamar gw ga ada jendelanya ) sampai beberapa murid yang terkena kecelakaan, seperti sendi bahunya lepas dan kakinya patah karena terjepit pintu kereta api dan tergeret (untungnya masih hidup), lalu kecelakaan yang menyebabkan beberapa murid pindah, serta kejadian aneh lainnya…ga seru kalau gw ceritain semua disini, baca aja sendiri.

Tapi ada hal yang gw suka disini waktu Mai Taniyama lihat Naru atau Shibuya Kazuya membengkokkan sendok hingga putus, lalu ada adegan mereka berdua yang bisa dibilang ada momen menarik yang jarang diperlihatkan oleh Naru. Serta kejadian-kejadian menarik di mana Naru nampak melindungi Mai. Kunci dalam cerita ini adalah Hitogata (kalau tidak salah), boneka yang dibuat mirip menyerupai orang dan cara mengutuknya adalah nama orang tersebut ditulis lalu cocokkan dengan tanggal kelahiran dan tahun kelahirannya ya yang dekat-dekatlah, lalu dikubur di mana ingin dikutuk contoh kecil, kolong meja… atau mana pun deh dan hampir sama dengan mengutuk yang menggunakan  boneka jerami kalau diambil garis lurus mirip sihir hitam dan putih.

NB: disini Narunya kelihatan ganteng, atau gw merasa ada perubahan sedikit gaya gambar jadi lebih bagus hmm… 😕 OH JANGAN LUPA NONTON ANIMENYA DAN BACA MANGANYA YA… KALIAN AKAN NEMU PERBEDAANNYA.

.:::CONTINUE:::.

Happy Boy dorama

  • Title: ハッピィボーイズ / ハッピィ★ボーイズ
  • Title (romaji): Happy Boys / Happy★Boys
  • Format: Renzoku
  • Genre: Comedy
  • Episodes: 13
  • Broadcast network: TV Tokyo
  • Broadcast period: 2007-Apr-2 to 2007-Jun-18
  • Air time: Monday 14:45-13:15
  • Theme song:
  • Opening theme: KARENA by SHAKALABBITS
  • Ending theme: Motto Tooku-ni by WALKABOUT

Sipnosis campur komentar :


Sebuah dorama komedi, tidak percaya lihat saja gandernya *plak* yang isinya dipenuhi pria manis dan tampan terutama salah satu diantaranya pasti kalian kenal banget dengan wajah imutnya. Oke gw hampir lupa kalau ini bukan ngebahas siapa pemerannya tapi isi cerita, dan mari kita mulai.


Cerita ini berkisar seputar kehidupan para pelayan cafe yang bekerja di sebuah tempat cafe bernama “Lady Braganza” yang berisi 5 orang pemuda, ( 3 tampan, 1 manis, 1 lagi imut-imut kayak bayi *plak) serta manajer yang tegas ditambah koki yang memiliki kelainan. Berawal pertemuan ke tiga pemuda  dengan berbagai sifat yang berbeda dengan seorang kakek yang memberikan sebuah kartu nama pada ketiganya ditempat dan waktu yang berbeda, namun datang ke tempat yang ditunjukan pada kartu nama pada waktu yang bersamaan *beda menit kayaknya.* Hingga  akhirnya mereka bertiga berkenalan dengan dua orang pemuda yang terlebih dahulu telah bekerja.


Tugas mereka bisa dibilang cukup mudah, yaitu melayani para pengunjung yang isinya rata-rata perempuan semua dan juga memberi semangat, serta dukungan agar mereka tidak bersedih. Sebab itulah mereka diberi julukan “Happy Boy” dengan nama nick name yang berbeda-beda sesuai sifat mereka masing-masing. Satu penambahan yang hampir gw lupakan, mereka dilarang berhubungan dengan klein pengunjung cafe di luar pekerjaan mereka.

 

Tidak hanya sekedar melayani saja. Tapi mereka juga mengalami berbagai macam problema di tiap episodenya, problema-problema yang membuat hubungan kepercayaan mereka tergoyakan, dan karena permasalahan itu pula mereka jadi mengerti satu sama lainnya. Bekerja sama mendukung satu dengan yang lainnya. Dan gw pernah salah sangka dengan mahluk paling kecil di pemeran ini gw kira cewe, nyatanya tau sendiri lah and selamat menonton. Ga nyesel kok nonton ini satu lagi sepertinya berasal dari manga dengan judul yang sama.




Recommended links:
 

Cast:
  • Seto Koji as Segawa Kyoichi
  • Kamakari Kenta as Akasaka Junta
  • Kato Keisuke as Kitamura Kosuke
  • Shindo Gaku as Inada Gen
  • Nagashima Shugo as Tsuruoka
  • Sugawara Eiji as Fukawa Kiichi
  • Fujimura Shunji as Shikawaichi Kura
  • Tanaka Tetsushi as Katano Sakatoru

 

Previous Older Entries

Top Rating