Ma Boy [Drama Korea]

Awalnya sih sebenarnya iseng cari-cari di mbah Google tentang “cewek jadi cowok” dan ternyata dapet link yang menghubungkan dengan Drama Korea satu ini, kalau untuk istilah Koreanya gw ga gitu tau sebutan Drama itu apa, hanya tau sebutan Jepangnya saja, jadi untuk saat ini sebut dengan Drama sajalah.

Title:마보이 / Ma Boy
Genre: Romance, comedy, youth
Episodes: 3
Broadcast network: Tooniverse
Broadcast period: 2012-Aug-16 to 2012-Aug-30
Air time: Thursday 21:00
Original Soundtrack:
Publisher: Tooniverse, CJ E&MRelease Date: 2012-Aug-17
Song: 핑크렌즈 / Pink Lens || by 치치 / Chi Chi

Cerita ini bercerita tentang seorang gadis yang mengejar impiannya, seorang gadis dari desa sebut saja begitu datang ke kota. Ibarat kalau difilm-film gadis desa itu kumel, lecek, jelek, dan selalu dikepang dua (keracunan sinetron kayaknya gw) atau tidak pernah dandan sama sekali dan tidak tahu fasion mode maupun katrok soal handphone, gadis yang satu ini cantik, modis dan punya handphone yang jelas. Datang ke Seoul demi menggapai cita-citanya menjadi penyanyi terkenal.  Gadis ini bernama Jang Geu Rim.

Sebelum Geu Rim datang ke sekolah, ditengah perjalanan ia melihat sekelompok anak muda tengah menari salah satu anggotanya mengenakan topi dan saputangan menutupi setengah wajahnya. Ya lanjut saja ketika si gadis modis ini walau dari desa dihadang sekelompok gadis penggemar Tae Joon.  Ibarat penggemar berat ketiga gadis ini menyuruh agar Geu Rim tidak mendekati pangeran mereka (anggap aja begitu) dan betapa senangnya ketika Geu Rim tahu ia sekelas dengan sosok yang disukai, siapa lagi si Tae Joon  yang sepertinya gak keganggu dengan para penggemarnya, bahkan sekilas terlihat cool sih tapi sumpah ya untuk disini artis cool malah jadi norak banget serius deh, pengen ketawa ngelihatnya. Lalu tidak hanya itu dikelas ini pun Geu Rim mendapat teman wanita yang nanti akan sekamar dengannya bernama Irene, sama halnya Tae Joon, Irene punya penggemar pria tapi juga disukai oleh Tae Joon.

Banyak kejadian lucu dimulai dari ketidak setujuan Irene karena ia memiliki rahasia namun terpaksa, lalu adegan lucu ketika Irene mendapat hadiah kaos bergambar Tae Joon yang langsung di minta Geu Rim, karena saking sukanya. Dan berakhir ketika Geu Rim mengetahui bahwa Irene seorang pria yang sengaja menyamar demi menunggu debut dirinya sendiri sebagai kelompok boyband dimana ketika ia berlatih selalu saja terjatuh padahal adalah ketuanya (kasihan amat si mas). Berbagai cara dilakukan oleh Geu Rim sampai pernah membayangkan kalau seandainya Irene ketahuan jika menipu seluruh isi sekolah. Adegan demi adegan dikemas cukup manis sayang dikit banget cuma 3 episode, dari perasaan Tae Joon untuk Irene berubah menjadi suka dengan Geu Rim, lalu Irene yang merasa Geu Rim menjadi pengganggu dan mengetahui rahasianya sampai menjadi suka dan cemburu dengan Tae Joon karena pria itu mengajak kencan Geu Rim. Diakhir cerita ya ibarat cerita remaja ga berakhir angst sih walau gw suka yang endingnya begitu, melainkan Happy Ending.  Menontonnya ga ada salahnya kok, walau gw nontonnya dari Yutube HP sih ya bisa bikin penghiburan lah menikmati masa buang stress.

Cast

Extended Cast

Top Rating