Ghost Hunt Manga 1-12(end?) [part 3]

Ghost Hunt VOL. 4

Kali ini tim SPR mendapat pekerjaan dari SMU Ryokuryou untuk menyelidik hal-hal aneh yang terjadi di SMU tersebut. Dari mulai ro anjing yang kerap menghantui hingga sampai melukai para siswa dan diketahui kasus ini ada hubungannya siswa bunuh diri dan ‘Worikirisama’.

  Kasus ini mulai ditangani setelah Naru menolak permintaan dari kepala sekolah SMU Ryokuryou dengan alasan “ingin menghindar kasus yang sudah ramai di masyaraka.’ Kerja tim SPR memang pilih-pilih dikarenakan tidak mau terliput oleh media (alasan yang di volume selanjutnya akan terungkap.)  Pun akhirnya ketua osis dari SMU Ryokuryou bernama Osamu Yasuhara  Kembali mencoba untuk meminta bantuan tim SPR untuk menyelidiki kejadian aneh yang terjadi disekolahnya dengan mengumpulkan tanda tangan siswa.

Yasuhara menceritakan detail tentang kasus yang terjadi di sekolahnya, bagaimana kekhawatiran dan ketakutannya siswa/siswi saat fenomena aneh muncul terus berkecambuk (alah bahasa gw) dan letihanya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh media, Naru yang masih enggan menerima kasus karena tidak tertarik (gw sih masih mikir gara-gara liputan media) hingga akhirnya naru menerima kasus tersebut dan menyuruh Mai menghubungi SMU Ryoluryou untuk ditangani secara langsung.

Sampai di tempat tujuan, terlihat bagaimana staf sekolah yang terkesan tanpa tanding mencoba merendahkan menganggap ‘anak-anak kalian bisa apa? anak-anak macam kalian itu kewajibannya hanyalah belajar’ terlebih lagi staf sekolah terlalu tidak menyukai orang luar yang akan menghancurkan reputasi sekolah karena alasan konyol–yup si staf sekolah itu tidak percaya tentang hal-hal diluar nalar semacam Occult karena menggap itu hanya sekedar omong kosong.  Kejadian lucu sih, waktu si staf sekolah menanyakan berapa umur Naru, dan Naru menyuruh pergi dari Base Camp yang sudah disediakan kepala sekolah. Dimana Staf Sekolah berdebat dengan Naru, penghinaan dari hak privasi yang menyatakan anak-anak tidak punya hak privasi (ada yang orang macam gini) dan Naru hanya menjawab ‘Silakan pergi ke ruang kepala sekolah’  hal yang malah membuat geram staf sekolah tersebut dan hanya membalas tidak akan bertanggung jawab jika ada hal aneh terjadi nantinya.

Baru saja mereka sampai mempersiapkan alat-alat, pintu Base Camp mereka diketuk karena terjadi penampakan roh seekor anjing yang cukup besar mengamuk disalah satu ruang kelas, siswa dan siswi pun terluka, seorang guru terlihat shock duduk terdiam ketakutan diatas mejanya sembari tercengang, seakan roh ditempat itu menantang mereka (tim SPR) seberapa kuat mereka. dan satu persatu siswa dan siswi diintrogasi tentang kejadian aneh tersebut. Dari mulai ruang lab bahasa, terdengar suara tertawa atau kikikikan, lalu suara anak kecil, salah satu siswa melihat sosok anak kecil dikolong mejanya sendiri dan telah melaporkan tetapi tidak ada seorang guru yang percaya tentang laporan tersebut dimana hampir semua siswa melihat fenomena kejadian aneh itu. Lalu berlanjut dari seorang siswi yang bercerita melihat Sakauchi, anak kelas satu yang bunuh diri dibulan septermber dan kejadian aneh dimulai ketika musim gugur yang artinya kejadiannya datang setelah Sakauchi bunuh diri, dan surat yang ditinggalkannya hayalah sebuah pesan singkat “Aku bukanlah Anjing.” Alasan-alasan lainnya sekolah di mana Yasura bersekolah dan tempat kasus terjadi ini begitu ketat.

Satu persatu dari tiap tingkat dan yang mengalami dipanggil hingga sampai pada kelas Yasura yang merupakan ketua osis dan saat ini duduk dikelas 3 SMU. Bercerita ruang kelasnya yang tiba-tiba mendadak tercium bau busuk. Satu persatu murid pingsan. Hingga mereka pun menyelidiki secara langsung membuktikan kebenaran kisah tersebut. Adengan yang lucu Mai dan Bou-san lari ke jendela demi menghirup udara tapi sia-sia tetap saja merasa bau. Berlanjut penyelidikan, Mai yang sempat bertemu arwah Sakauchi, lalu mendapat pengelihatan (roh Mai  bisa jalan-jalan loh) terdapat  beberapa roh diruang kelas. dan kisah ini bersambung ke volume 5.  Jadi seperti manga-nya review saya berlanjut ke volume 5 dan untuk side storynya nanti saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Top Rating

%d blogger menyukai ini: